Cara Menghilangkan Komedo? Serahin Aja Sama Garam. Gitu Aja Kok Repot!

Cara menghilangkan komedo - Awal perjumpaan ini saya akan memberikan suatu pertanyaan yang tidak bermaksud menyinggung. Apakah wajah Anda berkomedo? Saya harap tidak ya. Tapi Anda masuk ke blog ini bukan tanpa alasan kan? Jika iya, maka kini Anda tidak usah khawatir lagi, gak usah minder, PD aja, karena sebentar lagi akan hilang. So tau ni penulis...he.

Cara Menghilangkan Komedo? Serahin Aja Sama Garam. Gitu Aja Kok Repot!

Kita tahu bahwa komedo ini berbentuk kecil, dan bahkan sepintas tidak terlihat. Namun jika kita bercermin dengan teliti, atau selfi dekat menggunakan kamera, barulah si komedo ini terlihat (asalkan 8 Mega Pixel ke atas. hehe). Kita pelajari sedikit tenteng komedonya ya. Cekidot...!

Berdasarkan tampilan, komedo bisa kita bagi menjadi 2, ada yang hitam dan putih. Si komedo ini sangat menyenangi hinggap dihidung, entah apa alasannya, yang jelas itu faktanya. Tapi bukan tidak mungkin ia keluar dari wajah lainnya.

Analisa dan Jenis Komedo

Komedo merupakan sejenis jerawat ringan yang muncul akibat produksi berlebihnya minyak yang dihasilkan dari kelenjar minyak pada kulit wajah serta menyebabkan pori-pori kulit tersumbat.


Sekarang ini kita perhatikan sangat banyak orang yang berduyun-duyun untuk mengetahui cara menghilangkan komedo ini, terutama wanita (bikang .ing). Alasan kebanyakan mungkin untuk meningkatkan kepercayaan diri. Tapi pandangan saya yang paling penting adalah kesehatan wajah.

Sebetulnya sangat banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Dimana cara ini bisa kita search diinternet ataupun dimedia lainnya. Kita telah disuguhkanoleh para ahli mulai dari cara alami sampai cara non alami sekalipun.

Cara Menghilangkan Komedo? Serahin Aja Sama Garam. Gitu Aja Kok Repot!

Fakta dilapangan, kebanyakan dari mereka sebagai korban komedo lebih tertarik memilih obat non-alami, alasannya karena obat bermerk bisa dengan secepat kilat menghilangkan gangguan yang nangkring pada wajah ini. Ada yang pergi ke Apotik, bahkan ada yang rela mengeluarkan biaya mahal dengan pergi ke dokter spesialis.

Sekarang kita harus sadar, bahwa efek dari obat-obatan ini sangatlah tinggi, kita sebut saja salah satunya yaitu ketergantungan. Kalau kita sudah ketergantungan kan urusan menjadi double, ya komedo ya uang, betul? Belum lagi jika kita melihat penderita kanker kulit dan sebagainnya.

Saya bukanlah orang yang anti dengan obat-obatan tersebut, namun sekedar menyarankan, batasilah penggunaannya! Ini berlaku bukan hanya pada komedo saja, apapun jenis penyakitnya, selama ada solusi alami, buat apa kita buang-buang uang untuk mengatasinya. Silahkan Anda menjawab 2 pertanyaan ini:
Mau sehat dengan cepat dengan selamat?
Atau, sehat dengan cepat tapi ada efek lain?
Saya rasa semua orang akan memilih yang pertama, namun tentu saja mereka meragukan kecepatannya. Cepat atau lambat pendangan saya tergantung dari si penderita komedo tadi. Jika dilakukan dengan serius, telaten dan continue, saya rasa proses kesembuhannya tidak akan berbeda jauh dengan obat bermerk. Saya jamin itu.

Cara Menghilangkan Komedo? Serahin Aja Sama Garam. Gitu Aja Kok Repot!

Cara Menghilangkan Komedo dengan  Garam Dapur

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan terlebih dahulu 3 sendok garam dan air hangat.
  2. Kemudian, campurkan air hangat dan garam. Setelah mencampurkannya janganlah diaduk, biarkan garam tercampur sendiri dengan air hangat. Hal ini bertujuan agar tetap tersisa kristal-kristal garam pada larutan ini, dimana kristal-kristal ini berfungsi sebagai scrub.
  3. Setelah membuat larutan garam, cuci terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan air hangat dengan tujuan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran serta make up pada wajah sekaligus untuk membuka pori-pori wajah.
  4. Selanjutnya, usapkan air garam pada bagian wajah yang berkomedo. Butiran garam yang ada akan berfungsi sebagai scrub untuk mengeluarkan komedo dari dalam pori-pori kulit wajah. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.
Intip Artikel Sebelumnya: Manfaat Kulit Manggis Sebagai Tanaman Obat Asam Urat dan Segala Penyakit
Demikian usaha saya dalam menyajikan artikel tentang cara menghilangkan komedo dengan menggunakan garam ini. Sangat mudah bukan? Kamu harus ingat, kuncinya adalah "serius, telaten dan berkelanjutan" bukan jenis obatnya. Selamat mencoba serta semoga lekas sembuh!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Komedo? Serahin Aja Sama Garam. Gitu Aja Kok Repot!"

Post a Comment