Sayuran Untuk Penderita Asam Urat yang Baik

Sayuran Untuk Penderita Asam Urat yang Baik
Salah sehat semua. Untuk saat ini setelah saya mencari reseach keywod kesana kemari, akhirnya pikiran saya jatuh pada hal yang membahas mengenai cara memilih sayuran untuk penderita asam urat yang baik secara tepat.

Bagi kamu yang ingin mengenal kenapa penyakit asam urat tidak boleh dipandang sebelah mata, karena penyakit asam urat bisa menjadi pemicu munculnya penyakit lain yang berbahaya seperti gagal ginjal, darah tinggi, bahkan hingga penyakit jantung. 

Untuk itu jika anda sudah terindikasi terkena penyakit asam urat sebaiknya anda mulai mengkonsumsi makanan penderita asam urat, dan contoh makanan untuk penderita asam urat adalah sayuran. Sayuran untuk penderita asam urat bermacam-macam dan bisa anda dapatkan dengan mudah di sekitar anda, dan sebaiknya anda rutin mengkonsumsi jenis sayuran untuk penderita asam urat ini agar asam urat dalam tubuh anda bisa teratasi dengan baik. 

Sayuran Untuk Penderita Asam Urat


Setelah kita mengetahui betpa pentingnya mencegah asam urat. Berikut ini saya akan menginformasikan beberapa jenis sayuran yang sangat baik untuk penderita asam urat, antara lain :

Sawi hijau

Sawi hijau mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, kalium, fosfor, serta serat yang mempunyai manfaat tidak hanya untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah tetapi ternyata juga dapat melancarkan pencernaan, mencegah kanker, serta mencegah konstipasi.

Sawi putih

Seperti halnya sawi hijau, sawi putih juga bermanfaat untuk mengatasi asam urat yang anda secara alami. Manfaat sawi putih juga banyak untuk kesehatan anda, selain untuk asam urat sawi putih juga dapat mengobati influenza, luka memar, bisul, rematik, dan lain-lain. Anda bisa mengkonsumsi sawi putih dengan dibuat sayur bening atau bisa juga di tumis.

Labu kuning

Labu kuning termasuk jenis sayuran untuk penderita asam urat karena kandungan gizi seperti mineral vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, kalium, potassium, fosfor, natrium, serta serat selain kandungan fitonutrien tinggi yang dapat membantu menurunkan & menormalkan kadar  asam urat anda. selain untuk menyembuhkan asam urat, labu kuning juga dapat mengobati penyakit ginjal, radang, demam, diare, sakit telinga, dan sebagainya.

Serai

Selain sebagai bumbu penyedap, ternyata serai juga bermanfaat untuk mengatasi asam urat. Ini karena kandungan minyak atsiri, eugonol, kardinol yang dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh anda.

Tomat

Kandungan gizi, vitamin, mineral, potassium, zat besi, dan lain-lain dalam tomat ampuh untuk menyembuhkan asam urat dalam tubuh. Rutinlah mengkonsumsi tomat baik dimakan langsung maupun dibuat jus agar anda bisa mendapatkan manfaat tomat untuk asam urat secara alami.

Kacang panjang Prancis

Kacang panjang Prancis juga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi asam urat, cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan rutin mengkonsumsi jus kacang panjang Prancis 2 gelas setiap harinya.

Seledri

Dengan rutin mengkonsumsi seledri baik dalam bentuk jus maupun dicampur dalam makanan maka akan mengatasi asam urat yang anda derita.
Selain sayuran untuk penderita asam urat yang bisa anda konsumsi, ada juga sayuran yang tidak bisa anda konsumsi ketika menderita asam urat seperti jamur, bayam, serta asparagus karena jenis sayuran tersebut dapat meningkatkan kadar asam urat di dalam tubuh anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sayuran Untuk Penderita Asam Urat yang Baik"

Post a Comment