10 Ramuan Leluhur Obat Herbal Penyakit Asam Urat Super Cepat

Obat Herbal Asam Urat - Biasanya asam urat yang tinggi ini disebabkan oleh konsumsi makanan yang banyak mengandung zat-zat purin secara berlebihan. Zat purin tersebut melalui proses metabolisme diubah menjadi asam urat. Jika konsumsi zat purin berlebihan maka akan terjadi peningkatan kadar asam urat dalam tubuh.

Kadar asam yang berlebihan dalam tubuh mengakibatkan ginjal tidak mampu untuk mengeluarkan asam urat tersebut, sehingga kristal asam urat akan menumpuk, biasanya terjadi penumpukan di persendian. Penumpukan di persendian ini akan menimbulkan gejala rasa nyeri, panas, meradang yang luar biasa dan biasanya juga timbul bengkak.

Bahkan tidak jarang penderita gout yang sudah parah ini sampai tidak bisa berjalan karena rasa sakit pada persendian saat bergerak. Lebih lanjut, penyakit gout atau asam urat yang sudah parah (akut) akan mengakibatkan tulang keropos dan pengapuran.

Penyakit gout merupakan penyakit yang sering dialami oleh orang-orang yang berusia di atas 30 tahun. Secara medis, gout adalah jenis penyakit yang merupakan sisa metabolisme zat purin yaitu zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup yang penyebabnya berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Zat purin tersebut diolah menjadi asam urat.

10 Ramuan Leluhur Obat Penyakit Asam Urat Super Cepat

10 Ramuan Leluhur Obat Herbal Penyakit Asam Urat Super Cepat

Penyakit asam urat dapat diobati dengan pola makan secara teratur serta dengan memanfaatkan tanaman obat seperti daun meniran, mengkudu seledri, bunga rosella, mahkota dewa, daun kumis kucing serta daun sirsak. Berikut ini beberapa referensi cara meracik ramuan obat gout atau asam urat:

Ramuan I

Bahan:
  • mengkudu
  • Air bersih
  • Jahe secukupnya
  • Kunyit secukupnya
  • Kapulogo secukupnya
  • Cengkeh secukupnya
  • Daun sirih
  • Kayu manis
Cara meramu:
Cuci sampai bersih mengkudu, jahe, kunyit, kapulogo. Agar sari patinya cepat kaluar, potong jahe, kunyit, kapulogo ukuran sedang. Setelah itu peras bauh mengkudu masak untuk diambil airnya. Tambahkan jahe, kunyit, kapulogo, cengkeh, daun sirih, serta kayu manis. Rebus dengan air bersih menggunakan api sedang selama 20 menit. Ramuan siap diminum.
Minum setiap pagi setelah bangun tidur. Setelah itu jangan makan apapun sampai selama ½ jam kedepan.

Ramuan II

Bahan:
  • Biji seledri 2 sendok makan
  • Air bersih 2 liter
Cara meramu:
Ambillah 2 sdm biji seledri, lalu cuci sampai bersih, rebus dengan air bersih sebanyak 2 liter menggunakan api kecil selama 3 jam.
Minum herbal seledri selagi hangat sehari tiga kali, tiap minum sebanyak 1 cangkir.

Ramuan III

Bahan:
  • Biji seledri 2 gr
  • Air bersih 110 ml
Cara meramu:
Ambil biji seledri, lalu cuci sampai bersih, rebus dengan 110 ml air bersih dan biarkan hingga mendidih, atau kurang lebih selama 15 menit, saring supaya lebih jernih. Minumlah sehari satu kali.

Ramuan IV

Bahan:
  • Herbal meniran 4-5 tanaman
  • Daun kumis kucing 4-5 lembar
  • Air 2 gls
Cara meramu:
Meniran dan kumis kucing dicuci bersih terlebih dulu. Lalu masukkan ke dalam panci, tambahkan air, didihkan. Setelah mendidih biarkan hingga tinggal setengahnya.
Minum herbal asam urat sehari beberapa kali.

Ramuan V

Bahan:
  • Biji seledri 25 gr
Cara meramu:
Ambil biji seledri, lalu cuci sampai bersih, tambahkan ke dalam masakan setiap kali memasak.
Makan masakan dengan biji seledri setiap hari. Cara ini merupakan pengobatan alami sehingga seperti tidak sedang menjalani terapi.

Ramuan VI

Bahan:
  • Bunga rosella kering 3-5 kelopak
  • Air panas 200cc
  • Madu atau gula batu secukupnya
Cara meramu:
Ambil bunga rosella, lalu cuci sampai bersih. Seduh dengan air panas, tambahkan madu atau gula batu. Ramuan herbal rosella siap untuk diminum.
Minum obat herbal ini setiap hari secara rutin selama kurang lebih satu bulan.

Ramuan VII

Bahan:
  • Biji seledri 2 sdm
  • Air bersih 2 ltr
Cara meramu:
2 sdm biji seledri dicuci bersih, kemudian direbus menggunakan api kecil selama kurang lebih tiga jam.
Minum herbal seledri 3 x 1 hari sebanyak 1 cangkir. Minum ketika masih hangat.

Ramuan VIII

Bahan:
  • Daging buah mahkota dewa 5g
  • Sambiloto kering 10g
  • Akar sidaguri 15g
  • Air bersih 5 gelas
Cara meramu:
Sebelumnya cuci dulu bahan-bahan yang diperlukan agar bersih dan steril. Lalu masukkan semua bahan ke dalam panci, tambahkan 5 gelas air bersih, didihkan. Setelah mendidih biarkan hingga tinggal 3 gelas, dinginkan, saring.
Minum sehari tiga kali setiap sebelum makan, tiap minum sebanyak 1 gelas.

Ramuan IX

Bahan:
  • Kelopak bunga rosella kering 3-5 buah
  • Madu atau gula batu secukupnya
  • Air panas 200cc
Cara meramu:
Seduh kelopak bunga rosella dengan air panas. Tambahkan madu atau gula batu secukupnya. Ramuan herbal rosella sudah siap untuk pengobatan.
Minum ramuan setiap hari selama 1 bulan.

Ramuan X

Bahan:
  • Daun sirsak setengah tua tapi masih hijau 6-10 lembar
Cara meramu:
Ambil daun sirsak, lalu cuci sampai bersih, setelah itu tambahkan air 2 gelas, rebus. Setelah mendidih biarkan airnya tinggal 1 gelas.
Minum ramuan obat ini 2x sehari.

Penyebab Asam Urat

Untuk informasi menyeluruh mengenai asam urat, berikut ini adalah artikel tentang penyebab penyakit asam urat. Asam urat (bahasa Inggris: uric acid, urate) adalah senyawa turunan purina dengan rumus kimia C5H4N4O3 dan rasio plasma antara 3,6 mg/dL (~214µmol/L) dan 8,3 mg/dL (~494µmol/L) (1 mg/dL = 59,48 µmol/L).

Kelebihan (hiperurisemia, hyperuricemia) atau kekurangan (hipourisemia, hypouricemia) kadar asam urat dalam plasma darah ini sering menjadi indikasi adanya penyakit atau gangguan pada tubuh manusia.

Pada manusia, asam urat adalah produk terakhir lintasan katabolisme nukleotida purina, sebab tiadanya enzim urikase yang mengkonversi asam urat menjadi alantoin. Kadar asam urat yang berlebih dapat menimbulkan batu ginjal dan/atau pirai di persendian.

Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.

Asam urat adalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah ke dalam tubuh kita.

Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Biasanya asam urat menyerang pada usia lanjut, karena penumpukan bahan purin ini.


Saran terakhir kami bagi penderita asam urat tinggi ini banyaklah meminum air putih melebihi takaran yang biasa dilakukan, dengan begitu obat herbal asam urat yang anda konsumsi akan bekerja lebih baik dengan mengeluarkan zat asam yang tidak diperlukan melalui urin. Semakin sering anda kencing, maka semakin baik. Serta bagi yang sudah tinggi sekali kadarnya, diwajibkan untuk menghindari apa saja yang menjadi pantangannya. Demikian. Semoga bermanfaat! 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Ramuan Leluhur Obat Herbal Penyakit Asam Urat Super Cepat"

Post a Comment